Thursday, July 26, 2012

Agen Bola News - Jika Terbukti Terlibat Scommessopoli, Bonucci Terancam Sanksi Tiga Tahun

Agen Bola News - Defender Juventus, Leonardo Bonucci, terancam dijatuhi sanksi berupa larangan bermain selama tiga tahun bila terbukti terlibat dalam skandal Scommessopoli. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan, Bonucci akan menghadapi tuntutan karena kejahatan olahraga.

Palang pintu Gli Azzurri milik Juventus itu termasuk dalam daftar berisi 44 pemain dan 13 klub yang dituding ambil bagian dalam skandal pengaturan skor. Pemain berumur 25 tahun itu dicurigai terlibat dalam pengaturan hasil sebuah pertandingan ketika dia masih memperkuat Bari pada musim 2009-10.

Selain Bonucci, nama Marco Di Vaio (kini di Montreal Impact), Daniele Portanova (Bologna), dan Andrea Masiello (Atalanta) juga tertera dalam daftar itu. Sementara itu, Pelatih Juventus, Antonio Conte, juga bisa terkena hukuman. Conte semula dituding ikut ambil bagian dalam scomessopoli kala bertugas menukangi Siena, namun setelah menjalani pemeriksaan oleh jaksa dia dinyatakan bersih dari tuduhan tersebut.

Meski begitu, Conte ternyata tetap terancam dikenakan hukuman karena ia disinyalir mengetahui adanya upaya pengaturan skor pada pertandingan antara Siena lawan Novara dan Albinoleffe. Pemain sayap Juventus, Simone Pepe, juga akan menghadapi tuduhan yang sama dengan Conte, yakni mengetahui ada pengaturan skor saat masih membela Udinese, tapi tidak melapor kepada pihak yang berwajib.

No comments:

Post a Comment